My first Trip, Jakarta

Yeaaayy... akhirnya bikin postingan yang agak bener lagi... pastinya tentang aktivitas gue tentang trip di Ibukota Jakarta... Siapa sih yang gak tau Jakarta? yang bagus, keren juga? hehehe...
Dan lo tau gak sih, kalo Jakarta itu adalah destinasi pertama gue dalam ber-solo trip? Jadi, gue jalan-jalan sendiri di kota yang penuh dan padat akan penduduk dan kendaraannya, dan gue berada di tengah-tengah itu semua, tanpa ada pendamping (eett... semacam tour guide yaa) gue jalan jalan sendiri tak bermodal, hanya bermodalkan satu kartu e-money, dan segala macem apapun...
Jadi gini, di hari minggu, gue pengen nonton sebuah acara di daerah sudirman, Jakarta acaranya itu semacam donasi gituu, terus guest starnya itu idola gue (sebut aja: HIVI). Nah, sebelumnya gue udah janjian ama kakak gue buat ngehadirin acara tersebut, karna kantor kakak gue deket situ, jadi gue janjian. Gak mungkinkan kalo gue sendiri jalannya? Apalagi tempetnya jauh, terus event nya itu ada dua tempet, di Jakarta looh... Apalagi keadaan gue yang gak tau daerah jakarta sekitar sebelumnya. Dan setelah gue dan kakak gue sepakat buat ngehadirin event tersebut, gue seneng baget, karna kalo gue sendiri pasti gak di bolehin sama emak gue... hmmm... Akhirnya gue mulai nyiapin kamera+baterenya, Power Bank, Memory Hp, Saldo e-money, sama rute yang pengen gue jalanin dan aksesnya, karena disini gue bakalan pake bus TJ buat semua itu... Dan udah siap buat besok....
Malem minggunya gue nanya lah sama kakak gue " Kak besok mau ikut gak... pagi yaa,soalnya besok ada event... Biar besok sekalian muter-muter Jakarta... OK?"
nah jawabanya "He-em". Dari situ gue mulai gak yakin sama nih anak bakal ikut ama gue. Its ok... Gapapa gue udah nyiapin semua buat jalan-jalan sendiri...
Dan malemnya, gue juga nonton event hivi di sebuah acara pensi sekolah... Uuuh... asyik dah, malming ama hivi (berasa jomblo). 
Besoknya, gue bangun siang, jam 6 pagi... gara-gara terlalu asik nonton hivi semalem, capek... Dan akhirnya gue buru-buru mandi, siap-siap, dan akhirnya kakak gue gak ikut, dia mager... akhirnya gue jalan jam set. 7 dan untung acaranya jam 8... Syukurlah jalannya agak lancar lahh, masih bisa dibilang "tumben gak macet" di hari minggu. Dan setelah gue menikmati lancarnya tol arah Jakarta di dalem busway, gue turunlah di halte semanggi, untuk akses ke sudirman (karena lagi car free day, sebagian jalan di tutup) awalnya gue bingung, naek yang mana busnya, gue inget kata pepatah " Malu bertanya, Sesat di jalan" wkkwkwkw dan kata-kata itu selalu terngiang-ngiang pada saat gue bersolo trip. Dan gue akhirnya sampe tepat pada pukul 8 pagi, di FX sudirman lari-lari. Pas gue dateng, acaranya itu belom selesai, tapi yg hivi udah selesai, sediih... Tapi gapapa, masih ada satu event lagi... Sebelum gue ketempet selanjutnya, gue ketemu sama kakak gitaris gondrong, kak Ezra mandira, gak sempet foto, tapi cuma tos doangg... Dan ketemu kak Ilham sang Vokalis, sempetin foto karena kemaren gak foto bareng... dan ini hasilnya... hehehehehehhe.... abaikan mukakuuu...

dan setelah itu, acara yang kedua itu mulai sekitar jam setengah 10 siang... gue lari lah ke halte biar gak berdiri di busnya, akhirnya duduk... menuju Wisma 46 daerah karet. nah, gue kelewatan 1 halte lagi disitu. akhirnya gue turun di halte itu, gue lari karna ngejer waktu buat nonton, gue nyasar, gue malah masuk ke proyek LRT deket situ klo gasalah, dan akhirnya gue nyampe ditempet. pas gue masuk, mereka udah nyanyi 4 lagu terakhir. uuuh.. sedih laah ... tapi enggak kok.. heheheh...
dan gue harus mengabadikan moment tersebut, ini hasilnyaaa...





setelah mereka perform, di backstage ada kak ezra lagi... tapi gak foto...
dan setelah itu, gue mau pulang, gue jalan ke halte, sampe di tengah gue berhenti, gue mikir, gue kan udah lama mau jalan sendiri di JKT, nah yaudah gue ngikutin kata hati lah dan ini kesempatan gue buat puasin jalan-jalan di jakarta... daaan... gue jalan-jalan akhirnyaa... hehehehe...
Oh iya, ceritanya lanjut ke link ini...

Comments